Selasa, 01 April 2008

PENGEN TAHU...TENTANG YUWIE

CARA KERJA YUWIE
Pasti banyak yang bingung, gimana sih sebenernya cara kerja Yuwie, ada temen yang nanya: beneran gak sih bisa ngehasilin duit? Banyak yang ragu, banyak yang yakin, banyak juga yang iseng2 :)Karena alasan itu, gua coba untuk ngejelasin cara kerja yuwie...Menurut Pernyataan Yuwie, selama ini social networking website macam friendster, facebook itu bisa dapet penghasilan sampai USD 20.000.000 lebih karena iklan. Tugas mereka? cuma bikin tuh web dan biarin yang membernya kerja...Jadi ceritanya si Yuwie ini katanya mau coba untuk bagi-bagi rejeki lah ke membernya. toh makin banyak member yg masuk bakal makin besar juga penghasilan dia. So kira-kira skema kerja yuwie itu kayak gini:





Kira-kira secara singkat seperti itulah skema nya si yuwie ini. Jadi darimana dia dapet uang untuk bayar? ya dari para pemasang iklan yang bayar ke mereka. Pemasang iklan akan membayar ke yuwie berdasarkan page view. Misalnya iklan salah satu merk tertentu ada di profil/album/blog seseorang, maka nantinya pemasang iklan akan ditagih oleh yuwie sesuai jumlah berapa kali iklannya itu dilihat oleh orang. Jadi gak perlu klak klik iklannya. Cuma satu, pastikan semua page sudah terload.Kita sebagai user dikasih keleluasaan untuk dapetin revenue share dari page view yg dilakukan sama kita dan referal (orang yg kita undang) utk daftar di yuwie. Kalo di friendster anda ingat sebutan network friends (temennya temen, temennya temen, temennya temen loe bisa ampe 10.000 biji), bayangin aja kalo 10.000 network friend ini maen2 di yuwie dan ngebrowse pic blog orang2. berapa page view yg elo bisa dapet? berapa persen revenue share yg elo bisa dapet?Ini ada skema yg diperhitungkan sama yuwie utk revenue share:

Masih belom kebayang berapa banyak yang bisa lo dapet dari yuwie? well ini ada ilustrasi dari yuwie. Dalam ilustrasi ini diumpamakan kalo elo berhasil undang 3 orang utk daftar dan jadi temen. setiap orang sebulan nya view sampe 1000 page. Setiap orang juga berhasil undang 3 orang lainnya... Kira-kira seperti ini jadinya:

Mudah-mudahan ini bisa membantu rekan-rekan tentang cara kerja yuwie walaupun sedikit. Gua juga bukan ahli, cuma karena pengen tau dan penasaran

Tidak ada komentar: