Rabu, 27 Agustus 2008

NovaJet Trouble


Sengaja aku tidak pulang kerumah hanya untuk memenuhi panggilan temanku untuk memeriksa printer Nova Jet nya yang bermasalah kembali. Kemarin saat dihidupkan di display tertulis” Internal Error: shutdown CB set-voltage failure (2,0x0,1130)” itu sudah beres, karena ada satu komponen di mainboard yang hangus terbakar dan sudah aku ganti hingga bisa berjalan normal seperti sediakala, namun kali ini ada lagi pesan error berikutnya yakni”Internal error: shutdown carriage axis failure” hmm memang seharusnya cartridge nya diganti, ternyata dugaan ku salah! Kereta tidak jalan seperti biasa. Aku mencoba mengganti mainboard di bagian atas kereta lalu mencobanya kembali. Apa hasilnya? Hmm…jalannya sendat-sendat kadang mau kadang tidak, sehingga saat melakukan testprint sering putus ditengah, gak selesai gito loh dan di display kembali tertulis error yang lain”Internal error: shutdown Bad carriage sensor paper” apa lagi ya! Yang membuat printer jadi seperti ini? Ga tahu lah! Beberapa kali aku mencobanya hasilnya masih tetap sama sehingga beberapa kali pula aku harus bongkar pasang- bongkar pasang, nah….saat printer masih terbongkar itulah ada titik terang yang masuk kedalam benak..hmmm… mungkin ini penyebabnya dalam hatiku? Sambil memperhatikan dua lampu sensor yang tepat berada di belakang cartridge itu, sambil kubersihkan dengan tissue pelan-pelan, hmm…memang kotor dan penuh dengan lepotan tinta, alhasil aku kembali mencobanya, dan….oooo…masih belum sempurna, lalu ku bongkar lagi tuh…printer, kemudian mencoba kereta yang lain guna memastikan apakah memang benar mainbordnya atau memang ada yang lain lagi,hehehehe…aku hanya berusaha memperbaikinya hasilnya terserah mo gimana kek! Tidak juga masih lom berhasil…
Istirahat dulu ah…hingga adzan maghrib selesai berkumandang! Sambil menikmati minuman hangat dan tak lupa juga menyulut rokok memandang kea rah printer Nova Jet yang masih berantakan ga karu-karuan letaknya.
Ahaaa…aku ingin melakukan sesuatu yang belum kulakukan yakni membongkar bagian belakang jalur kereta, disana terdapat aluminium panjang menempel tepat di bagian belakang as cartridge, disana terdapat sensor panjang, hehehe itu pasti sangat kotor dan harus segera ku bersihkan, tanpa menunggu lama aku segera beraksi dengan peralatan obeng kulepaskan baut-baut yang menempel sehingga sangat jelas sekali sensor itu penuh dengan bekas tinta, ya memang ini harus kubersihkan lebih dahulu.
Dengan alcohol dan secarik kain kaos ku oleskan ke sepanjang sensor it uterus dan terus kulakan hingga sensor itu keliatan putih bersih bebas dari sisa tinta yang melekat, barulah kukembalikan satu demi satu dimana alat-alat yang ku lepaskan di pasang kembali hingga seperti semula tapi belum seluruhnya.
Aku hanya mencoba bagian kereta, apakah jalannya normal apa tidak? Yap! sudah normal hehehe…kemudian melepaskan mainboard yang tadi dan memasang kembali mainboard aslinya lantas mencobanya. Saat printer dihidupkan kereta berjalan sebentar kemudian balik lagi terus berjalan panjang ke bagian ujung kemudian balik lagi lalu kereta ketengah balik lagi terus kembali ketengah melebihi yang tadi lalu balik lagi dan diam ditempat. Hmmm…aku yakin kali ini akan berhasil dengan baik. Dengan mematikan printer dari aliran listrik aku bersiap memgembalikan sepenuhnya apa-apa yang telah ku lepaskan. Hehehehe…
Mulai dari tutup belakang kemudian memasukkan rel kereta dan jalur infusnya kedalam tutup terus meletakkan tutup pada tempat semula. Lalu pindah pada bagian tempat tinta kemudian memasang cartridge nya satu persatu dan tak lupa menyedot tinta hingga masuk pada bagian cartridge masing-masing…hehehehe…printer siap jalan!
Perlahan namun pasti…printer berjalan. Kereta cartridge Cuma sampai pada bagian ujung dah berhenti…yehhhh…apaaan lagi…kok mandek! Pasti nyangkut deh….kuperhatikan, ternyata ada saja yang bikin nyangkut, itu tuh pada bagian tempat jalur kabel data, masih bentrok dengan ujung tutup belakang…pantes aja mandek!...
Lalu muncul ide untuk menaikkan tempat jalur kabel data itu agak ke atas dengan jalan melubangi tutup mainboard kereta dan mengikatnya dengan kabel sisa hingga jalan printerpun tidak terganggu lagi.hehehe….aman dah aman!
Saat melakukan testprint kereta berjalan normal, namun hasil yang diharapkan masih terkendala dengan tidak keluarnya warna merah ce…ile…, kucoba menukar letak cartridge, yang merah ke tempat yang kuning dan yang kuning ke tempat yang merah lalu testprint lagi, hasilnya sama….ini mah memang cartridgenya harus diganti hehehe…
Yap…memang harus diganti. Ketika melakukan testprint lagi…..uuuuuuhhhhhhhhhhh…..tambah bingung aja deh, masih aja merahnya tak keluar, apa ya? Ooo…iya maaf aku lupa melepaskan tutup stiker yang melekat di bagian bawah cartridge…pantesan ga mau keluar padahal cartridge kan baru. Yeahhhh…mungkin aku sudah terlalu lelah dan pengen cepat-cepet menyelesaikannya…udah jam sembilan kok belum pulang hehehe…kemudian testprint lagi..naaaahhh…. baru kali ini hasilnya sempurna! Penasaran dengan hasil yang ada! Aku coba beberapa kali lagi hingga aku puas melihat hasil yang didapatkan hehehehe…
Istirahat sebentar melepaskan lelah kemudian dan permisi pulang tapi sebelumnya temanku berkata” ini buat ongkos rokok dan jangan jera ya kalau di panggil kembali” aku hanya manggut sambil menerima uang lelah, hmm….lumayan cukup buat empat hari.dan mengucapkan terima kasih padamu ya Rabb…karena Engkau aku bisa menerima rezeki ini lewat hambamu yang lain, sekali lagi terima kasih ya Rabb! Semoga dengan pengetahuan yang Engkau berikan kali ini bermanfaat bagi orang lain, terutama buat aku.
Salam buat blogger mania!
Terima kasih juga atas kunjungan anda.

Loktabat Selatan,26082008

61 komentar:

Rofi mengatakan...

panjang bener bos artikelnya...

tp menarik kok.... cuma agak belepotan aja bacanya hehehehe

jgn marah ya bos.. biar bagus ok..

met puasa bos...

mancaracat mengatakan...

trimaksih rofie...udah baca artikel gue lanjut ya

Anonim mengatakan...

discount ativan ativan vs xanax for mri - ativan xanax dosage equivalent

Anonim mengatakan...

buy xanax online do most drug test test xanax - buy xanax discount

Anonim mengatakan...

buy zolpidem buy ambien online no prescription - zolpidem tartrate vs temazepam

Anonim mengatakan...

cheap ativan ativan withdrawal syndrome - ativan dosage .5 mg

Anonim mengatakan...

buy valium online how much does valium cost per pill - valium tolerance

Anonim mengatakan...

zolpidem online zolpidem side effects anxiety - zolpidem tartrate 5 mg tablet

Anonim mengatakan...

xanax for anxiety does xanax show up in hair drug test - best place to buy xanax online forum

Anonim mengatakan...

buy diazepam online diazepam online ohne rezept - diazepam dosage animals

Anonim mengatakan...

diazepam contraindications diazepam 2mg and flying - diazepam buy online pharmacy

Anonim mengatakan...

ativan price ativan overdose reversal - lorazepam online kaufen

Anonim mengatakan...

sniffing diazepam side effects does diazepam have - buy diazepam online no rx

Anonim mengatakan...

diazepam 10mg diazepam 2mg usa - buy genuine diazepam online

Anonim mengatakan...

buy ativan online online pharmacy for ativan - ativan pregnancy

Anonim mengatakan...

buy xanax cheap xanax 2mg side effects - green generic xanax bars

Anonim mengatakan...

buy xanax no prescription xanax and alcohol violence - how many .5 xanax to overdose

Anonim mengatakan...

carisoprodol 350 mg best buy soma - somanabolic muscle maximizer download

Anonim mengatakan...

order soma soma muscle relaxer addiction - carisoprodol hangover

Anonim mengatakan...

buy soma buy soma today - soma perfect drug

Anonim mengatakan...

order diazepam buy valium online legally uk - valium dosage mg

Anonim mengatakan...

generic soma carisoprodol recreational dose - buy somatropin india

Anonim mengatakan...

Blogger: Mancaracat: Banjarbaru-Palangkarnya.pp - Poskan Komentar order lorazepam - purchase ativan http://www.ativanonlineoffer.com/#purchase-ativan

Anonim mengatakan...

Blogger: Mancaracat: Banjarbaru-Palangkarnya.pp - Poskan Komentar ativan drug - purchase ativan online http://www.ativanonlineoffer.com/#purchase-ativan-online

Anonim mengatakan...

Blogger: Mancaracat: Banjarbaru-Palangkarnya.pp - Poskan Komentar prednisolone no prescription - prednisolone online http://www.ourdailybreadmarket.net/#prednisolone-online

Anonim mengatakan...

Blogger: Mancaracat: Banjarbaru-Palangkarnya.pp - Poskan Komentar buy carisoprodol online - soma drug http://www.emprendiendoideas.com/#soma-drug

Anonim mengatakan...

Blogger: Mancaracat: Banjarbaru-Palangkarnya.pp - Poskan Komentar cheap soma - soma online no prescription http://www.emprendiendoideas.com/#soma-online-no-prescription

Anonim mengatakan...

Hi, MoxoredapeTox cheap isotretinoin online - order isotretinoin http://www.wheretobuymedsonline.com/accutane/

Anonim mengatakan...

Hi, MoxoredapeTox furosemide without prescription - buy lasix no prescription http://www.jacksbackyarddallas.com/#buy-lasix-no-prescription

Anonim mengatakan...

Hi, MoxoredapeTox buy accutane - buy isotretinoin online http://www.josoclasolucio.com/#generic-isotretinoin

Anonim mengatakan...

Health And Social Dangers Drugs generic prednisone online - generic prednisolone http://www.prednisone4sale.com/#generic-prednisolone

Anonim mengatakan...

Hello, isotretinoin price - generic accutane http://www.wheretobuymedsonline.com/accutane/

Anonim mengatakan...

Hello, lasix no prescription - lasix drug http://www.jacksbackyarddallas.com/#lasix-drug

Anonim mengatakan...

Drug Culture In The1960s prednisolone no prescription - prednisolone online http://www.prednisone4sale.com/#prednisolone-online

Anonim mengatakan...

Info On Vitaman D Pills where can i buy acomplia online - buy generic acomplia http://www.buydiscountedisotretinoin.net/#buy-generic-acomplia

Anonim mengatakan...

Diclofenac Ec Drug acomplia 20mg - buy acomplia online no prescription http://www.buydiscountedisotretinoin.net/#buy-acomplia-online-no-prescription

Anonim mengatakan...

Hello, purchase azithromycin online - generic zithromax cost http://www.zithromaxonlineprice.com/#generic-zithromax-cost

Anonim mengatakan...

Hello, cytotec online no prescription - cytotec for sale online http://www.cytotecforlessonline.net/#cytotec-for-sale-online

Anonim mengatakan...

advitleva premarin for sale - premarin medication http://www.premarindiscount.com/

Anonim mengatakan...

advitleva buy finasteride 5mg - buy generic finasteride http://www.bestpricefinasteride.com/

Anonim mengatakan...

New Drug Covera fluconazole 150mg - diflucan cost http://www.diflucansaleonline.net/#diflucan-cost , [url=http://www.diflucansaleonline.net/#diflucan-for-sale ]diflucan for sale [/url]

Anonim mengatakan...

Blogger: Mancaracat: Banjarbaru-Palangkarnya.pp - Poskan Komentar doxycycline price - doxycycline cost http://www.doxycyclinecheaporder.net/#doxycycline-cost , [url=http://www.doxycyclinecheaporder.net/#doxycycline-for-sale ]doxycycline for sale [/url]

Anonim mengatakan...

Blister Medication Dispensing Heat Seal diflucan sale - diflucan for sale online http://www.diflucansaleonline.net/#diflucan-for-sale-online , generic fluconazole

Anonim mengatakan...

Drug Abuse Lacey lexapro online pharmacy - lexapro pills http://www.costoflexaproonline.net/#lexapro-pills , [url=http://www.costoflexaproonline.net/#lexapro-price ]lexapro price [/url]

Anonim mengatakan...

Drug Awareness Seminars buy cheap lexapro - buy escitalopram http://www.costoflexaproonline.net/#buy-escitalopram , [url=http://www.costoflexaproonline.net/#buy-escitalopram-online ]buy escitalopram online [/url]

Anonim mengatakan...

2, stendra online pharmacy - cheap stendra http://www.stendraonlinecost.com/#cheap-stendra , generic stendra

Anonim mengatakan...

tfv cheap prozac online - generic prozac no prescription http://www.prozacbuynow.net/#buy-fluoxetine, [url=http://www.prozacbuynow.net/#buy-fluoxetine]buy generic prozac online no prescription [/url]

Anonim mengatakan...

tfv order lamisil - buy terbinafine online http://www.lamisilonlinerx.net/#purchase-lamisil, [url=http://www.lamisilonlinerx.net/#purchase-lamisil]lamisil online no prescription [/url]

Anonim mengatakan...

sob neurontin cost - order gabapentin online http://www.neurontinonlinesales.net/#order-gabapentin-online , [url=http://www.neurontinonlinesales.net/#neurontin-for-sale ]neurontin for sale [/url]

Anonim mengatakan...

6, cheap adipex - order adipex online no prescription http://www.costofadipex375.com/#cheap-adipex, [url=http://www.costofadipex375.com/#cheap-adipex-37.5 mg]generic adipex online[/url]

Anonim mengatakan...

2013 zyban no prescription - zyban without prescription http://www.wellbutrinforsaleonline.net/, zyban bupropion

Anonim mengatakan...

ny, purchase accutane online - isotretinoin online pharmacy http://www.freeyogablog.com/#isotretinoin-online-pharmacy , isotretinoin pills

Anonim mengatakan...

2, Cheap Zoloft - Buy Sertraline - zoloft online http://www.zolofthelpsleep.net/.

Anonim mengatakan...

Hi, buy cheap zyprexa - buy generic zyprexa http://www.onlinepharmdiscount.com/zyprexa/, [url=http://www.onlinepharmdiscount.com/zyprexa/]cheap zyprexa [/url]

Anonim mengatakan...

Hi, modafinil online pharmacy - modafinil no prescription http://www.provigilpills4sale.com/, [url=http://www.provigilpills4sale.com/]buy provigil no prescription [/url]

Anonim mengatakan...

Li, neurontin without prescription - neurontin cost http://www.neurontinonlineprice.net/, [url=http://www.neurontinonlineprice.net/]neurontin without prescription[/url]

Anonim mengatakan...

4, Generic Maxalt - cheap maxalt online http://www.maxaltrxonline.net/, [url=http://www.maxaltrxonline.net/] Maxalt For Sale[/url]

Anonim mengatakan...

2, [url=http://www.zvigen.com/]Ativan Medication[/url] - Order Ativan - generic lorazepam http://www.zvigen.com/ .

Anonim mengatakan...

5, [url=http://www.nexiumpricewatch.net/] Nexium Online[/url] - Nexium Online - buy nexium online no prescription http://www.nexiumpricewatch.net/ .

Anonim mengatakan...

12, [url=http://piluladodiaseguinte.net/]Sumatriptan Online[/url] - Generic Imitrex - generic imitrex http://piluladodiaseguinte.net/ .

Anonim mengatakan...

Blogger: Mancaracat: Banjarbaru-Palangkarnya.pp - Poskan Komentar [url=http://www.buystendrarxonline.net/] Cheap Avanafil [/url] generic stendra - Buy Stendra Online - stendra cost [url=http://www.buystendrarxonline.net/] Cheap Avanafil [/url] stendra for sale - Cheap Avanafil - stendra no prescription [url=http://www.buystendrarxonline.net/]Low Cost Avanafil [/url] stendra online - Avanafil Price - stendra price [url=http://www.prednosineonline4sale.net/] Generic Prednisone [/url] buy cheap prednisone - Buy Prednisolone Online - buy generic prednisone